|  | 

Aktivitas

Harlah PMII ke 60 Bersama IKA PMII Kudus

img-responsive
Share this ...Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Pada tanggal 16 april 2020 pukul 19.30-21.00 wib, tepat malan Hari lahir Pergerakan mahasiswa islam Indonesia (PMII) ke 60 yaitu 17 april 1960 – 17 april 2020, Keluarga besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahassiwa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Kudus melaksanakan diskusi Refleksi Harlah yang dilakukan melalui jaringan online denagn apliaksi Zoom meeting.

Acara yang dikemas dnegan nama DISIKAPI singkatan dari Disksusi Ilmiah kasder PMII menghadirkan nara sumber H. Nusron Wahid, SS anggota DRR RI yang juga mantan Ketua Umum PB PMII  (2) Hj. Hindun Anisah, MA aktivis Perempuan/NU dan staf khusus Menteri Transmigrasi republik Indonesia (3) Prof. H. Musahadi, M.Ag Guru Besar UIN Walisongo dan Ketua IKA PMII Jawa Tengah. Diskusi online yang dimoderatori Dr. M. Saekan Muchith, S.Ag, M.Pd yang jugaKetua Umum IKA PMII Kudus memperoleh beberapa point makna yang dapat dipetik, sebagai berikut:

1. PMII sebagai organisasi kader harus terus mendorong para anggitanya untuk tetap dalam reel gerakan yang konsisten, independen dan kompetitif. Jangan sampai kader PMII terjebak kepada hal hal yang sifatnya pragmatis individu atau kelompok.

2. PMII bagian dari nahdlatul ulama yang sangat besar, oleh sebab itu perlu ada batasan wilayah kerja yang jelas antara PMII, IPNU, LP Ma’arif dan Ansor, agar program kerja yang dilakukan lebih efektif dan efisien.

3. Soliditas jaringan kerjasama antar kader dengan alumni masih perlu ditingkatkan dengan cara saling berbagi informasi untuk mengoptimalkan kualitas kader PMII.

4. Ada eempat  aspek yang perlu menjadi perhatian kader PMII yaitu, Birokrasi, Politik, LSM dan Media massa

Komentar Facebook

ABOUT THE AUTHOR

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Email *

Website

Pengunjung Website

Flag Counter