|  | 

Breaking News

Fajrul Affi Ketua IMIKI Cabang Solo 2019-2020

img-responsive
Share this ...Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Fajrul Affi Zaidan Alkannur atau biasa disapa Affi mahasiswa semester IV Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik (FISIP) Program Studi ilmu Komunikasi UNS Solo pada tanggal 26 Mei 2019 dikukuhkan sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Cabang Solo untuk periode 2019-2020. IMIKI merupakan organisasi profesi atau keilmuan yang memiliki perhatian serius dalam pengembangan ilmu komunikasi di Indonesia.

Bagi kalangan dunia akademik atau mahasiswa kehadiran IMIKI memiliki manfaat sangat besar, karena kehadiran IMIKI akan menambah khazanah pengembangan ilmu komunikasi bagi kalangan dunia akademik (mahasiwa dan dosen). menurut Teori Ashabiyah Ibnu Khaldun bahwa suatu komunitas akan lebih  kuat jika didalamnya memiliki ikatan persaudaraan dan persamaan yang utuh dan komprehentif. Artinya organisasi IMIKI akan mampu berjuang untuk pengembangan keilmuan dan gerakan sosial bagi masyarakat jika para pengurus dan anggota memiliki sinergi yang kuat dalam pengembangan program program kerjanya. Oleh sebab itu saya berharap kepada semua pengurus dan anggota IMIKI harus bersatu padu, bersinergi untuk melaksanakan program program kerja yang sudah kita sepakati dalam Musyawarah kerja cabang (Muskercab) ini, hal ini disampaikan Fajrul Affi saat mengawali Musyawarah Kerja cabang yang dilaksanakan hari minggu 26 mei 2019.

Sebagai orang tua, saya berpesan:

Pertama, manusia yang baik adalah yang berusaha mandiri untuk mengembangkan  seluruh potensi yang ada di dalam dirinya. Oleh sebab itu ananda harus giat dan berkreasi untuk mengembangkan semua potensi yang ada dalam dirimu. Semua potensi yang positif harus dikembangkan dan potensi negatif harus di tutup jangan dikembangkan.

Kedua, Kesuksesan seseorang itu ditentukan oleh dirinya sendiri, jangan membanggakan apa yang dimiliki orang lain (meskipun itu orang tua sendiri), tetapi banggakan apa yang dimiliki dirinya sendiri. Jangan berkata inilah kehebatan bapakku, nenek moyangku, tetapi berkatalah inilah kekuatan yang saya miliki (Inilah aku)

 

Ketiga,  terbangkan cita citamu setinggi langit, dan pendamlah hatimu sedalam dalamnya dibawah bumi. Artinya walaupun anda sudah sukses dan berhasil dikarir tertinggi, maka harus tetap menjaga etika, sopan santun, moralitas kepada siapa saja. Jangan sombong hanya karena jabatan atau kekuasaan dan materi. Semua yang dimiliki manusia hanyalah sementara. Allah tidak melihat mahluknya dari kekuatan fisik, materi dna wajahnya, melainkan hanay melihat dari kualitas ahlaq (keimanan dan ketaqwaan).

Keempat, selalu hormat dan sopan santun kepada orang tua dan guru gurumu. Karena orang tua adalah guru utamamu, sedangkan guru gurumu adalah orangtuamu kedua. Selama kamu hormat dan sopan santun kepada orangtua dan semua guru/dosenmu insya Allah kemudahan selalu ditanganmu.

Selamat dan suskes mengamban amanah sebavai ketua IMIKI cabang Solo, semoga kamu bisa menajdi pemimpin yang amanah, kapan saja dan dimana saja. amien YRA.

 

 

 

 

Komentar Facebook

ABOUT THE AUTHOR

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Email *

Website

Pengunjung Website

Flag Counter