|  | 

RISET

Hasil Survey TIME : Kepuasan Mahasiswa Terhadap Lembaga Publik

img-responsive
Share this ...Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Yayasan Tasamuh Indonesia Mengabdi (Time) akte notaris nomor 36 tahun 2017 dan terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Nomor Register  AHU.0016968. AH. 01.04 tahun 2017, telah melakukan survey kepada mahasiswa  tentang  “ Kinerja Lembaga Publik di Indonesia”.

Lembaga publik yang disurvey dibatasi pada empat lembaga yaitu (1) Kinerja Presiden Jokowi dalam Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat Indonesia (2) Kinerja DPR RI dalam Memperjuangkan Aspirasi Rakyat Indonesia (3) Kinerja POLRI dalam Penegakan Hukum Keamanan dan Ketertiban  Masyarakat (KAMTIBMAS)  (4) Kinerja Badan Narkotika Nasional  (BNN) dalam Pemberantasan Narkoba di Indonesia.

Survey dilakukan kepada 16 (enambelas) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tersebar di Wilayah Jawa (Pripinsi DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur). Perguruan Tinggi yang menjadi sampel adalah Universiats Indonesia (UI), Universiats Negeri Jakarta (UNJ), Universiats Islam Negeri  (UIN Jakarta), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Institut Pertanaian Bogor (IPB), Universiats Jenderal Soedirman (UNSOED), Universitas Islam Negeri (UIN Semarang), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universiats Gadjah Madja (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Sebelas Maret (UNS), Institut Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Airlangga (UNAIR), dan Universitas Brawijaya (UNIBRAW).

Survey dilakukan melalui Nomor  Whatsapp (WA)  dan Line, pertanyaan dikirim langsung kepada nomor WA dan Line masing masing Mahasiswa. Ada 207 mahasiswa yang memberikan respon terhadap pertanyaan yang dikirim.

Ada empat pertanyaan yang diajukan kepada mahasiswa (1) Bagaimana Kinerja Presiden Jokowi dalam Memperjuangkan Kesejahteraan rakyat Indonesia. (2) Bagaimana Kinerja DPR RI dalam memeprjuangkan Aspirasi Rakyat Indonesia? (3) Bagaimana Kinerja POLRI dalam penegakan hukum KAMTIBMAS? (4) Bagaimana Kinerja BNN dalam Pemberantasan Narkotika di Indonesia?

Hasil survey diperoleh data, bahwa 75 % mahasiswa menyatakan Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi. Peringkat kedua adalah BNN, karena 61 % mahassiwa menyatakan Puas dengan kinerja BNN selama ini. Peringkat ke tiga adalah POLRI, karena 45 % mahasiswa menyatakan Puas dengan Kinerja POLRI, sedangkan peringkat keempat adalah kinerja DPR RI, karena 11 % Mahasisiwa menyatakan Puas dengan kinerja DPR RI.

 

 

Komentar Facebook

ABOUT THE AUTHOR

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Email *

Website

Pengunjung Website

Flag Counter