|  | 

Aktivitas

Haflah TPQ Nashrul Ummah 2

img-responsive

Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Qiroati Nashrukl Ummah 2 Desa Ngemablrejo Kudus melaksankaan Haflah ke XIII pada tanggal 20 Agustus 2022 di halaman TPQ Nashrul Ummah 2. Haflah dihadiri oleh Badko TPA kecamatan dan Kabupaten yang dipimpin KH. Mustain Yanis Al Hafidz.

Dalam mauidhoh hasananahnya, KH. Mustain yanis mengatakan bahwa pendidikan TPQ itu sangat penting karena mengajarkan tidak hanay pengetahuan tentang al qur’an tetapi juga adab (etika) dalam beribadah, etika berbhakti kepada kedua orang tua, dan etika hidup berbangsa dan bernegara. Bagi santri yang di wisuda kali ini jangan merasa puas dan berhenti ngaji alqur’anya, tetapi harus diteruskan agar lebih mantap. Kalau bisa segelah lulus TPA harus melanjutkan jenjangh berikutnay yaitu diniyah Qiroati yang akan memberikan materi tentang fiqh ibadah seperti cara menbersihkan najis dan lainya.

Saya sebagai pengurus yayasan TPQ, memberikan bebebrapa pesan kepada : Pertama, kepada semuaa pengurus diharapkan terus membantu para ustadz dan ustadzah dalam mengelola dan mengembangkan TPQ agar terus eksis dna berkembang semakin maju. Sejak berdiri tahun 2004, sudah meluluskan banyak santri yang sekarang bisa kita rasakan. kedua, pesan kepada para ustadz /ustadzah, jangan patah semangat, jangan bosan bosan untuk mengajar di TPQ, karena ini merupakan lahan ibadah yang nyata bagi pada usatdz ustadzah. Ketiga, kepada para wali santri, dimohon agar terus memantau putra putrinya dalam sekolah di TPQ dan mendukung secara penuh putra putrinya selama sekolah di TPQ nashrul Ummah 2 ini. dengan apa cara mendukungnya yaitu dnegan membayar SPP dengan tepat waktu. (hadirin tertawa……).

ABOUT THE AUTHOR

Pengunjung Website

Flag Counter