|  | 

Aktivitas

Wawancara Eksklusif Bersama Prof. Dr. KH. Ahmad Rofiq, MA

img-responsive
Share this ...Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Wabah covid 19 berimplikasi kepada berbagai aspek kehidupan bangsa Indonesia khususnya dna seluruh manusia didunia pada umumnya. Wabah covid 19 bisa menyerang siapa saja, tanpa pandang bulu, mulai dari orang kota smapai desa, dari pejabat sampai rakyat jelata, dari orang kaya sampai orang miskin, dari orang senang sampai orang susah. Oleh sebab itu untuk mengantisipasi agar terhindar dari wabah covid perlu dilakukan berbagai langkah dianataranya rajin cuci tangan pakai sabun, bila keluar menggunakan masker, tetap di rumah menjalankan fisical distingsing (menjaga jarak). 

Dengan datangnya bulan suci ramadhan 1441 H, ada perlsoalan yang terkait dnegan iabdah selama bulan ramadhan terkait dnegan antisipasi wabah covid 19. Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan Fatwa nomor 14 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah Dalam Situasi Wabah Covid 19 yang ditetapkan di Jakarta tanggal 21 rajab 1441 H bertepatan dnegan 16 Maret 2020 M.

Terhadap fatwa tersebut, masyarakat mensikapi dnegan ebrbagai macam ada yanlangsung mengikuti fatwa MUI sehingga beribadah selalu dirumah, sebagian ada yang menolak mengikuti fatwa tersebut dengan alasan yang snagat subyektif ritualistik, dans ebagain lagi ada yang mengikuti sebagai yaitu dnegan cara tetap beribadah di masjid dan musholla tetapi dengan protokol penanganan covid 19 diantaranya, sebelum masuk masjid/musholla harus cuci tangan, dicek suhu badan, dan barisan (shof) dibuat berjarak.

Terhadap Fatwa tersebut, Yayasan Tasamuh Indonesia Mengabdi Kudus akan melakukan wawancara khusus bersama wakil ketua Umum MUI Jawa tengah, Prof. Dr. KH. Ahmad Rofiq, MA untuk mengetahui bagaimana duduk persoalan fatwa MUI yang dikeluarkan agar masyarakat memiliki pengetahuan dan pemahaman secara tepat sehingga mampu menhindari wabah covid secara optimal. wawancara dilakukan secara online dan LIVE Streaming di Youtube M. saekan Muchith, Fb. M. saekan Muchith pada hari kamis 23 april 2020 jam 16.30-17.30 wib.

Komentar Facebook

ABOUT THE AUTHOR

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Email *

Website

Pengunjung Website

Flag Counter