|  | 

Breaking News

Aliansi Dosen Nahdlatul Ulama (ADN)

img-responsive
Share this ...Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Awal tahun 2020 merupakan momentum bersejarah bagi dosen yang aktif di organisasi maupun kuktur Nahdlatul Ulama (NU). Pada tanggal 15 januari 2020 telah mulai menyusun dan melengkapi kepengurusan organisasi  profesi yang anggotanya terdiri dari para Dosen yang berhaluan NU. Organisasi profesi diberi nama Aliansi Dosen NAHADA (ADN) yang merupakan singkatan dari Aliansi Dosen Nahdlatul Ulama (NU).

Kepengurusan ADN tingkat JATENG-DIY disusun pertama kali di Kampus UNDIP Tembalang, tepatnya di Ruang Rapat Senat UNDIP Tembalang, yang dihadiri dari berbagai Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama dan juga para Dosen yang bekerja di Perguruan Tinggi Negeri yang aktif di organisasi NU. Hadir pada saat itu antara dari UNDIP, IAIN Kudus, Unisnu jepara, Unissula, STIK Kendal, IAIB Tegal, UNU Surakarta, IAIWS Semarang, IAIN dan Pekalongan .

Rapat kelengkapan pengurus selanjutnya di laksanakan di UGM Yogyakarta tepatnay di rumah Dinas wakil Rektor III UGM. Pada saat rapat tersebut di hadiri, dari berbagai kampus Jateng dan DIY antara lain, UGM, UNY, UIN Suka, UNDIP Semarang, Unisnu Jepara, IAIN Kudus, UNS Surakarta, UNU Yogyakarta, UNU Surakarta, UTY Yogyakarta, UII Yogyakarta, STT Temanggung dan STIK Kendal.

Setelah rapat di UGM selesai, dilanjutkan Audiensi dengan jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tim ADN diterima oleh Wakil Ketua Tanfidziyah, Sekretaris Tanfidziyah, Wakil sekretaris Tanfidziyah dan jajarabn pengurus harian lainya.

Tujuan utama audiensi dilakukan adalah, pertama, mensosialisasikan atau mengenalkan ADN kepada jajaran Pengurus NU agar eksistensi ADN lebih dikenal dikalangan internal NU dan juga eksternal NU. Kedua, mohon do’a restu agar rencana deklarasi atau pengukuhan pengurus ADN yang akan dilaksanakan bulan februari 2020 bisa berjalan lancar dan sukses. ADN merencanakan Deklarasi dan pengukuhan ADN Jateng-DIY dilaksanakan di kantor Gubernur Jawa Tengah.

Dalam audiensi diperoleh beberapa masukan dan harapan antara lain; Pertama, ADN diharapkan dapat menambah kekuatan organisasi NU dalam mengurus, membina dan mengelola Perguruan Tinggi NU dan juga para Dosen NU diberbagai perguruan Tinggi. Oleh sebab itu AND harus benar benar memiliki program kerja dan fokus garapan yang jelas agar tidak tumpang tindih dnegan organiasi Badan otonom yang sudah ada di NU. Kedua, ADN diharapkan mampu mendorong atau memotivasi para dosen NU yang ada diebrbagai perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta agar memiliki karir yang cepat sampai jenjang tertinggi yaitu Professor. Karena Profesor sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta. Ketiga, ADN diharapkan segera melakukan peta analisis atau peta permasalahan yang nyata yang dimiliki pergruaun tinggi NU dan para dosen yang ada diberbagai perguruan tinggi.   

Komentar Facebook

ABOUT THE AUTHOR

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Email *

Website

Pengunjung Website

Flag Counter