|  | 

Aktivitas

Rekreasi Ke THE HERETAGE PALACE Surakarta

img-responsive
Share this ...Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Wisata merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Keluarga sayapun juga merasakan hal tersebut. Bahwa wisata atau traveling bisa untuk mengendorkan syarat pikiran dan juga untuk mempereret kekuatan cinta dan kasih sayang diantara keluarga. Seiring dengan kesibukan masing masing dimana kedua rang tua setiap hari sibuk bekerja sebagai PNS dan anak anak juga sibuk menuntut ilmu, menjadikan tidak setiap hari bisa ketemu keluarag secara lengkap, walaupun jumlahnya hanya empat orang.

Momentum pertemuan keluarga bisa dilakukan melalui acara rekreasi keluarga yang relatif sederhana tetapi tidak mengurangi kekhidmatan untuk menikmati hiburan bersama keluarga. Pada akhir tahun 2019 tepatnya tanggal 30 november s/d 1 desember 2019, kami sekeluarga mengunjungi lokasi wisata yang cukup unik ala Eropa di wilayah Surakarta yang bernama THE HERITAGE PALACE.

Siapapun yang melakukan kunjungan (Travelling) ke Solo, Jawa Tengah, pasti akan bertemu dans ekaligus dimanjakan dengan berbagai wisata sejarah dan kuliner yang khas. Setiap orang yang dating ke wwilayah Surakarta saya yakin tidak akan pernah bosan, karena ada saja destinasi wisata yang dapat dijelajahi. Salah satu destinasi wisata yang sedang hits di kalangan traveler milenial adalah The Heritage Palace yang terletak di Honggobayan, Pabelan, Kartasura Sukoharjo. The Heritage Palace merupakan kawasan wisata sejarah bekas pabrik gula milik Belanda. Bangunannya instagenik dan menjadi incaran traveler milenial berburu foto unik. Setiap kalangan anak muda atau bisa disebut kalangan millennial yang suka instagram pasti merasa kecewa jika  ke Surakarta tetapi tidak menyempatkan mengunjungi temoat wisata bernama THE HERITAGE PALACE.

Obyek wisata The Heritage Palace ini, sebelumnya, bangunan  bekas pabrik gula Gembongan Kartasura Sukoharjo yang didirikan Belanda pada 1892. Kemudian direvitalisasi menjadi museum angkut yang keren dan sangat menarik untuk dikunjungi dan cocok untuk kalangan yang suka instagram atau selfi.

Kawasan wisata The Heritage Palace ini merupakan destinasi wisata yang relatif masih baru, karena baru saja dibuka pada tanggal 9 Juni 2018. Hingga saat ini The Heritage Palace mampu menarik banyak pengunjung, karena suasananya yang kental dengan nuansa Eropa klasik tempo doeloe. Salah satu bangunan yang sangat menarik perhatian adalah bangunan gaya romawi yang mewah nan mega. Di halaman luar bangunan ini dijadikan museum transportasi, sehingga banyak sekali dipajang mobil-mobil kuno. Mobil Dodge buatan tahun 1948 yang dulu pernah digunakan Proklamator RI, Ir. Soekarno, juga menjadi salah satu mobil yang dipajang di museum ini. Selain mengoleksi mobil Ir. Soekarno, The Heritage Palace juga mengoleksi mobil pemadam kebakaran (Damkar) Dodge Power keluaran tahun 1963, Chevrolet Bel Air USA tahun 1955 dan Jeep Willys USA tahun 1943. Keren banget kan? Gak kalah sama museum Angkut di kota Malang.

Nuansa klasik ini sering dipakai para pengunjung untuk berfoto, karena memang banyak spot foto yang unik, cantik dan sangat instagramable di sana. Kamu juga pasti gak mau melewatkan untuk berfoto di sini. Kabarnya nih karena lokasinya yang cantik dan unik, banyak juga lho calon pengantin yang tertarik dan melakukan pengambilan foto pre-wedding di sini.

Pokoknya sangat menarik dan puas dengan berkunjung ke wisata ini, karena kamu semua akan di manjakan dan pasyi merasa puas dengan berfoto atau selfi dengan ebrbaagi macam gaya dengan latarbelakang bernuansa klasik dan Eropa. Selamat menikmati hiburan yang sangat menarik.

 

Komentar Facebook

ABOUT THE AUTHOR

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Email *

Website

Pengunjung Website

Flag Counter