|  |  | 

Aktivitas Breaking News

ABID Terpilih Ketua OSIS SMA N 01 Bae Kudus

img-responsive
Share this ...Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Fauzul Abid Libasuttaqwa biasa dipanggil ABID pada hari kamis 22 Agustus 2019 terpilih menjadi ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 01 Kecamatan Bae Kabupaten Kudus atau disingkat dengan nama SABA periode 2019/2020. Pemilihan Ketua OSIS dilakukan melalui elektronik vote atau pemberian suara melalui elektronik  (Online) seluruh siswa SABA yang berjumlah 1.187 siswa. Pada hari Kamis 22 Agustus 2019 setiap kelas secara bergantian masuk ke ruang laboratorium komputer untuk memberikan suara  secara online. Hasil pemilihan Ketua OSIS secara online tersebut diperoleh hasil Fauzul Abid memproleh 478 suara, Andrey Naufal memperoleh 471 suara dan Chaerunnisa Arrizad DC memperoleh 210 suara. Adapun yang tidak memberikan suara sebanyak 28

Sebelum dilakukan pemilihan secara online, masing masing kelas mengusulkan nama calon ketua OSIS untuk dilakukan penjaringan atau seleksi. Sejak awal seleksi muncul 16 nama calon Ketua OSIS, dari 16 nama diseleksi tahap pertama diambil 8 nama. Dari 8 nama dilakukan seleksi tahap kedua untuk diambil 5 nama. Berikutnya dari 5 nama di seleksi tahap terakhir diambil 3 nama. Dari 3 nama tersebut, baru dilakukan pemungutan suara secara online oleh seuruh siswa sehingga terpilih nama ABID sebagai ketua OSIS periode 2019/2020.

Pada saat ditanya bagaimana kesan atau perasaan saat mengikuti semua proses tahapan pemilihan ketua OSIS, ABID mengatakan, bahwa saya tidak menduga kalau bisa lolos sampai tahap tiga besar, apa lagi sampai memperoleh suara terbanyak. Karena dua nama calon lainnya yaitu Andrey Naufal dan Chaerun Nisa sudah berpengalaman sebagai Ketua OSIS saat di SMP. Andrey Ketua OSIS di SMP 2 Jekulo dan Chaenun Nisa pernah menajdi ketua OSIS SMP 01 Jati. Maka saya berpendapat, peroleh suara terbanyak untuk saya, bukan merupakan kemenangan saya, tetapi merupakan kemenangan besar bagi seluruh siswa SABA, dans aya merasa dan yakin bahwa terpilihnya saya sebagai ketua OSIS bukan sebagai hadiah tetapi lebih kepada amanah dari Allah swt yang harus saya lakukan sebaik baiknya untuk kemashlahatan bersama khususnya kemashlahatan SABA.

Selama kepemimpinan, saya akan berusaha secara optimal untuk melaksanakan visi dan misi yang telah saya rumuskan. Visi saya adalah “Menjadikan OSIS di SMA N 1 Bae Kudus menjadi organisasi yang solid, dinamis dan progresif. Visi tersebut saya jabarkan dengan 4 misi yaitu:

  1. Menciptakan kader yang selalu mencintai identitas sekolah dan menjaga nama baik sekolah dimanapun dan kapanpun.
  2. Mengutamakan Ke Tuhanan Yang Maha Esa dalam segala aspek
  3. Mengutamakan kebersamaan dan kerjasama
  4. Menjalankan dan meningkatkan kualitas program kerja.

Ketika ditanya, apa alasannya merumsukan visi misi seperti itu? ABID menjelaskan, bahwa sebagai ketua OSIS harus berusaha secara optimal untuk menjadikan organisasi OSIS yang progresif yaitu ada terobosan atau inovasi dalam melakukan program kerja yang bisa mengangkat nama baik sekolah. Tetapi ingat, sesuatu yang progresif akan bisa terwujud jika diawali dari adanya program yang dinamis, dan program akan bisa dinamis jika diantara siswa yang tergabung dalam OSIS itu bisa solid atau kompak. Maka dari itu yang akan saya usahakan pertama adalah membangun soliditas diantara pengurus OSIS khususnay dan semua siswa SABA pada umumnya agar bisa merumusakn program kerja yang dinamis yang pada akhirnya akan tercapai program yang progresif atau inovatif.

Adapun empat rumusan misi itu penjabaran dari visi diatas. Saya yakin bahwa visi akan terwujud jika dilakukan melalui empat hal yang tergambar dalam misi. Pertama, menciptakan kader yang mencintai sekolah dan selalu menjaga nama baik sekolah. Saya merasa, pelajar pada umumnya, ada potensi atau kecenderungan krisi identitas sekolah, meraka kurang bangga dengan almamater asal sekolahnya. Padahal dari sekolah itulah kita semua bisa menjadi pinter, cerdas dan sukses di masa depan. Sebagai siswa harus selalu bangga dan  dengan sekolah asalnya dan selalu ingat jasa jasa ayang telah diberikan guru guru kita. Guru adalah orang tua kita  disekeolah atau bisa disebut orang tua kedua kita yang selalu membimbing dan mengarahkan kita menjadi siswa yang semakin tumbuh dewasa. Akan berbahaya jika para siswa lupa dengan sekolah dan jasa para guru. Nah.. OSIS harus mampu menyadarkan dan meningkatkan kecintaan siswa kepada sekolah dan selalu ingat jasa para guru yang telah membimbing dan memebri ilmu kepada para siswa.

Kedua, mengutamakan ke Tuhanan Yang Maha Esa   disegala aspek. Saya merasakan para pelajar Indonesia pada umunya memiliki kecenderungan lupa dnegan keberadaan sanag pencipta (Tuhan/ Allh swt), sehingga para pelajar mudahs ekali terjerumus kedalam hal hal yang negative atau perbuatan yang tidak bermanfaat. OSIS sebagai satu satunya organisasi resmi ditingkats ekolah harus bisa berusaha menyadarkan para siswa agar selalu berbuat yang positif untuk kemanfaatan pribadi dan masyarakat. Jika para siswa menyadari keberadan Tuhan, insya Allah akan selalu takut berbuat negatif, sehingga akan selalu berusaha bersikap dan berbuat yang positif atau bermanfaat.

Ketiga, mengutamakan kebersamaan dan kerjasama. Saya berpendapat bahwa kebersmaan dan kerjasama akan bisa menjadi modal untuk menyelesaiakans emua persoalan yang ada. Besar atau kecil persoalan yang ada jika dihadapi dengan kebersmaaan dan ekrjasama maka Insya Allah akan mudah ditemukan jalan keliuarnya (solusinya).

Keempat, Menjalankan dan meningkat kualitas program kerja. Sebagai umat Islam (Muslim) saya teringat salah satu hadis yang intinya, orang dikatakan  celaka itu jika hari kemarin lebih baik dari pada hari ini, orang ditegorikan rugi jika hari kemarin sama dnegan hari ini, dan orang dianggap beruntung jika hari esok lebih baik dari hari ini. Saya ingin memperoleh kategori orang yang beruntung, maka OSIS selama kepemimpinan saya, harus lebih baik dari kemarin. Bukan berarti OSIS kemarin itu tidak baik, tetapi OSIS kemarin sudah baik, dan saya ingin meningkatkan OSIS sekarang menjadi lebih baik, agar ada peningkatan.

Saya sangat berharap, selama kepemimpinan saya periode 2019/2020 ini, semua elemen khsusunya bapak kepala sekolah, bapak ibu wakil kepala sekolah, semua bapak/ibu dewan Guru SABA, senior senior saya berkenan memberikan bimbingan dan arahanya serta dukunganya agar saya dapat melaksanakan semua program kerja. Dan kepada  semua teman teman SABA dan juga semua pengurus saya berharap kerjasama dan kekompakan dalam menjalankan program kerja yang nanti kita rumuskan. Saya yakin, saya tidak akan ada artinya apa apa tanpa bimbingan dan arahan dari bapak/ibu Guru dan kerjasama dari teman teman,.

Orang yang suskes bukan orang yang tidak pernah gagal, tetapi orang yang selalu berusaha memperbaiki dari kekurangan atau kesalahanya. Jika ada yang baik dari saya itu murni dari kekuasaan Allah swt, jika ada kesalahan atau keliruan itu berasal dari kekurangan saya, mohon saya diarahkan dan diingatkan agar saya menjadi orang bisa bermanfaat untuk semua. Terima kasih kepada semua bapak/ibu guru, terima kasih juga kepada semua teman teman atas kepercayaanya, do’akan saya semoga saya bisa menjalankan Amanah dari Allah swt berupa Ketua OSIS melalui kepercayaan suara dari seluruh teman teman SABA. Sekali lagi, ini bukan kemenanga saya pribadi, melainkan kemenangan seluruh keluarga besar SABA.  Selamat bekerja, semoga Allah selalu membimbing dan meridloi kita semua, amaien YRA

 

Komentar Facebook

ABOUT THE AUTHOR

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Email *

Website

Pengunjung Website

Flag Counter