|  | 

Aktivitas

Ultah ke 20 Ananda Fajrul Affi Zaidan Alkannur

img-responsive
Share this ...Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Pada tanggal 29 Januari 2019, anak pertama ananda FAJRUL AFFI ZAIDAN ALKANNUR Genap berusia 20 tahun. Pada tahun ini, dapat dikatakan usia yang mulai memasuki usia dewasa yang harus memiliki tiga ciri sekaligus yaitu (1) harus berusaha bersikap atau berkepribadian stabil/konsisten dalam kebaikan atau kemanfaatan (2) tanggung jawab yaitu berusaha selalu memiliki kemampuan menjelaskan alasan tau argumen dari apa yang dilakukan (3) mandiri yaitu berusaha untuk menjadi orang yang independen tidak mudah terpengaruh orang lain. Mandiri bukan berarti harus mandiri secara ekonomi melainkan harus memiliki kemandirian secara psikologis dan sosiologis. Artinya, jangan mudah terpengaruh hal hal yang negatif, berusaha konsisten dengan keyakinan yang benar dan positif.

  

Dalam momentum ulang tahun tahun 2019 ini, kami sekeluarga merayakan secara sederhana bersama keluarga dengan cara makan malam  di Cafe PDKT desa Megawon Kecamatan Jati Kabupaten Kudus. Perayaan Ulang Tahun yang cukup sederhana  tetapi tetap memiliki nilai keharmonisan diantara kami sekeluarga. Kami sekeluarga memiliki prinsip sederhana tetapi penuh makna. Dengan makan bersama, kami sekeluarga bisa berbagi informasi, bisa bersendau gurau saling memberi nasehat sehingga akan tetap kompak, harmonis penuh kekeluargaan dan persaudaran dan yang paling penting hubungan antara orang tua dengan anak akan tetapi akrab sepanjang massa.  Inti dari keluarga adalah adnaya keharminisan diantara anggota keluarga. Islam memerintahkan ” jagalah dirimu dna keluargamu dari api neraka”, artinya setiap keluarga harus berusaha secara optimal untuk selalu menjaga agar seluruh anggota keluarga bisa terjaga dari hal hal yang negatif atau maksiat baik di dunia sampai akherat.

Kesuksesan orang tua salah satunya dilihat dari sejauhmana mampu mewujudkan kesuksesan anak anaknya, sebaliknya kesuksesan anak tidak dilihat dari seberapa banyak mampu memiliki harta, tetapi dilihat dari sejauhmana ketaatan, kepatuhan  dan berbakti kepada orang tua. Semboyan ini, semoga bisa diperhatikan seluruh keluarga di Indoensia, sehingga para anak anak Indonesia tetapi menjadi anak yang sholih dan sholihah berbakti kepada orang tua, nusa  bansga dan agama.

Kami selalu berdo’a kepada Allah SWT, semoga kami sekeluarga selalu diberi keridloan dan kemudahan dalam menjalankan ibadah kepada Allah swt. Di beri keridloan lahir batin dunia akherat, amien yra. Selamat Ultah ke 20 untuk ananda fajrul Affi ZA.

 

 

Komentar Facebook

ABOUT THE AUTHOR

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

Email *

Website

Pengunjung Website

Flag Counter